:: Manfaat Madu Untuk Lancarkan Puasa ::

Manfaat  Madu Untuk Lancarkan PuasaCNI DC715. Madu adalah minuman alami yang selama ini dipercaya dapat menyehatkan tubuh manusia. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan nutrisi yang kaya dalam madu. Jika madu dikonsumsi selama bulan Ramadhan, maka dipercaya dapat membantu Anda memperlancar proses ibadah.

Manfaat madu dapat kita peroleh saat puasa, terutama jika diminum pada saat berbuka dan juga sahur. Dan berikut adalah kegunaan atau manfaat madu untuk ibadah puasa kita di Bulan Ramadhan :

Menyeimbangkan Jalannya Metabolisme
Metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar dan baik jika kita mengkonsumsi madu dengan dicampurkan dengan air. Oleh karenanya silahkan minum madu yang dicairkan dengan air hangat sebelumnya pada waktu anda sahur. Hal ini dapat memudahkan tubuh anda mencerna nutrisi yang terkandung dalam makanan yang anda makan ketika sahur dan berbuka.

Mengendalikan Berat Badan
Kita dapat memanfaatkan madu yang dicairkan dengan air hangat untuk membakar lemak yang masuk ke dalam tubuh kita. Dengan cara ini, lemak akan lebih mudah dibakar dan menjadi sebuah energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita selagi menjalankan ibadah puasa.

Mengatasi Sembelit
Pergerakan usus dapat menjadi lebih baik jika mengkonsumsi madu. Jika pergerakan usus halus hingga ke usus besar berlangsung dengan baik, maka masalah sembelit pun dipastikan tidak akan terjadi. Alhasil, buang air besar pun dapat dilakukan dengan mudah.

Menjaga Ketersediaan Energi
Tenaga atau energi adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tidak lemas ketika berbuka. Asupan energi itu sendiri dapat kita penuhi dengan mengkonsumsi madu hangat ketika sahur yang dipercaya dapat memenuhi kebutuhan energi kita hingga waktu berbuka tiba. Selain hal ini, madu juga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh, alhasil kita akan terhindar dari masalah dehidrasi.

Membuang Racun yang Ada di Tubuh
Sudah diketahui bahwa memang madu memiliki sifat detoksifikasi. Dengan dipadukan dengan berpuasa, maka efek detoksifikasi dalam tubuh pun dapat berjalan dengan maksimal. Alhasil racun pun dengan mudah dapat dikeluarkan dari tubuh kita.

Leave a comment