:: Makan Buah 30 Menit Sebelum Makan Besar Lebih Sehat ::

Makanlah Buah 30 Menit Sebelum Makan BesarCNI DC715 Kebanyakan orang mengonsumsi buah setelah makan selesai. Padahal, hal itu sebenarnya kurang baik dilakukan. Makan buah yang baik adalah 30 menit sebelum mengonsumsi makanan berat.

Hal ini disebabkan oleh buah mengandung zat gula yang perlu dicerna terlebih dahulu sebelum akhirnya makan nasi. Selain itu, konsumsi buah sebelum makan juga akan meningkatkan penyerapan nutrisi yang terdapat di dalam buah dibandingkan ketika Anda memakannya setelah makan makanan berat.

Selain itu, masih ada lagi fakta-fakta tentang cara mengonsumsi buah yang benar berikut ini :

Makan Buah Sebelum Makan Bikin Langsing
Makan buah sebelum mengonsumsi makanan berat bisa memberikan efek kenyang sehingga kamu akan makan nasi lebih sedikit. Efeknya? Tentu berat badanmu akan tetap dalam keadaan seimbang, namun tidak kekurangan gizi!

Kadar Gula
Makan buah sebelum makan bisa mengontrol kadar gula dalam darah sehingga tetap dalam keadaan normal. Otomatis, kamu pun akan terhindar dari penyakit kolesterol dan diabetes melitus.
Dilarang Mencampur Buah dengan Makanan Lain

Dilarang Mencampur Buah dengan Makanan Lain
Suka makan salad buah? Sebaiknya mulai sekarang kamu hindari mengonsumsi buah-buahan yang dicampur makanan lain. Makanlah buah sebelum makan, dan hindari mencampurnya dengan makanan lain karena hal itu akan menyebabkan terjadinya pembusukan di dalam saluran pencernaan sehingga perut akan terasa kembung dan mudah mengeluarkan gas.

Buah Kalengan? Say NO!
Hindari mengonsumsi buah kalengan atau buah yang sudah diproses karena hal itu berbahaya bagi sistem pencernaan. Buah kalengan atau buah yang sudah diproses memiliki kandungan bahan pengawet dan kadar gula yang berlebih sehingga berpotensi menyebabkan berbagai penyakit di dalam tubuh.

So, mulai sekarang makanlah buah pada saat perut kosong atau 30 menit sebelum makan nasi dan makanan lainnya, ya!

Leave a comment