:: Mouthwash Bukan Sekadar Membasmi Bau Mulut ::

Mouthwash Bukan Sekadar Membasmi Bau MulutCNI DC715 Orang yang berkumur memakai mouthwash, hanya berpikir untuk menyingkirkan bau mulut, padahal mouthwash jenis tertentu memiliki manfaat lebih.

Melansir foxnews, Dokter gigi mengungkapkan bahwa mouthwash dapat bermanfaat bagi kesehatan mulut secara keseluruhan dan merupakan bagian penting dari rutinitas kebersihan sehari-hari.

Mouthwash dapat dibagi menjadi dua kategori utama : kosmetik dan terapi.

“Untuk jenis kosmetik mengurangi dan mengontrol bau mulut sekaligus meninggalkan rasa yang menyenangkan di mulut,” kata Peter Arsenault, kepala divisi kedokteran gigi di Tufts University School of Dental Medicine.

“Namun tidak benar-benar berurusan dengan penyebab sebenarnya dari bau mulut itu sendiri. Sifatnya tidak membunuh bakteri dan tidak menonaktifkan senyawa yang menyebabkan bau mulut,” kata Dr. Arsenault .

Sementara itu, mouthwash jenis terapi lebih memiliki manfaat lebih. Ini dapat membantu mengurangi plak gigi atau radang gusi, penyebab penyakit gusi. Selain itu juga dapat membantu menetralkan keasaman mulut untuk mengurangi proses pembusukan. Fungsi lainnya bisa membantu meredakan sariawan. Kandungan fluorida dan xylitol untuk mencegah gigi berlubang.

Winz Oral Care System adalah paket perawatan rongga mulut yang dapat diandalkan. Jika digunakan bersamaan mampu membantu mengurangi kandungan bakteri penyebab masalah pada mulut, sekaligus mengatasi gigi dan gusi sensitif. Gunakan sesuai masing-masing fungsinya secara teratur untuk totalitas kesehatan gigi, gusi, dan mulut Anda.

Leave a comment