:: Ternyata kepribadian pasangan berpengaruh pada suksesnya karir ::

Ternyata kepribadian pasangan berpengaruh pada suksesnya karirCNI DC715 Boleh percaya boleh tidak, tetapi kepribadian pasangan kita ternyata ikut menentukan sukses tidaknya karir yang kita tekuni. Kenaikan jabatan di tempat kerja tidak hanya ditentukan oleh kinerja si karyawan itu sendiri. Tipe kepribadian pasangannya di rumah pun ternyata ikut andil. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari Washington University, St. Louis yang dikutip Business News Daily.

Menurut Joshua Jackson, asisten profesor psikologi di Washington University dan penulis utama studi tersebut, karakteristik pribadi pasangan dapat memainkan peran dalam menentukan apakah karir yang dipilih akan membuat pekerja lebih kaya atau miskin.

Menurutnya, kepribadian pasangan mempengaruhi banyak faktor sehari-hari yang berpengaruh pada kondisi psikologis pasangan dalam menjalankan perannya di tempat kerja. Faktor-faktor ini kemudian terakumulasi dari waktu ke waktu dan akhirnya mempengaruhi keputusan pasangan dalam mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk menerima promosi atau kenaikan gaji.

Dari hasil survei ditemukan hasil kalau pekerja yang mencetak prestasi kinerja tertinggi cenderung memiliki pasangan yang memiliki ketelatenan tinggi. Hasil ini diadakan benar atau tidaknya kedua pasangan bekerja dan terlepas dari apakah pasangan kerja adalah laki-laki atau perempuan.

Ketelatenan suami atau istri dalam menjalani rumah tangga diperkirakan berkontribusi besar dalam kesuksesan pasangan karena suami atau istri yang bekerja cenderung mengandalkan pasangannya untuk menangani pekerjaan rumah tangga. Selain itu mereka juga cenderung meniru beberapa kebiasaan baik pasangan seperti ketekunan dan keandalan ketika menghadapi tantangan kerja di kantor. Lebih jauh lagi, pasangan yang memiliki sifat telaten juga membuat kehidupan si pekerja saat di rumah lebih tenang dan rendah stres. Karena itulah dia bisa memiliki karir yang produktif.

Jadi, mulai sekarang tak ada salahnya kalau Anda lebih mendukung pekerjaan pasangan.

Leave a comment