:: Ternyata Anggur Hitam Lebih Tinggi Antioksidan Dibanding Anggur Hijau ::

Ternyata Anggur Hitam Lebih Tinggi Antioksidan Dibanding Anggur HijauCNI DC715 Anggur bisa dimakan begitu saja maupun diolah menjadi wine, selai, jus dan kismis, Buah ini juga mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh. Konon, anggur hitamlah yang paling menyehatkan dibanding anggur warna lainnya.

Anggur (Vitis) yang kita temui umumnya berwarna merah, ungu, hijau, atau hitam, meski ada pula yang berwarna biru tua, kuning, oranye, atau pink. Dari sekian banyak varietas anggur, setidaknya ada tujuh varietas yang berwarna hitam. Warna kulitnya sebenarnya tak hitam pekat, melainkan ungu atau biru gelap.

Semakin gelap warna anggur, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Salah satunya adalah resveratrol, yang dapat mencegah degradasi sel-sel kulit dan diyakini dapat memperpanjang usia. Senyawa ini juga bersifat anti inflamasi.

Selain membuat kulit sehat dan bercahaya, resveratrol juga digunakan dalam terapi kanker kulit dan kanker usus. Senyawa ini dapat menekan perkembangan tumor pada kanker paru-paru, payudara, pankreas, dan prostat.

Tak hanya itu, resveratrol juga membantu mengendalikan gula darah dan menurunkan tekanan darah. Bahkan, resveratrol juga dapat menekan kadar kolesterol dalam tubuh.

Leave a comment