:: Lebih Baik Tidur atau Tetap Kerja? ::

Lebih Baik Tidur atau Tetap KerjaCNI DC715 Untunglah saat ini pekerjaan Anda sudah selesai. Kebetulan project selanjutnya juga baru dimulai minggu depan. Jadi lebih baik tidur atau tetap bekerja? Baiknya Anda bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk perkembangan Anda sebagai karyawan. Jika hanya tidur, sebaiknya pulang saja ke rumah, tapi risikonya adalah upah bulanan akan dikurangi. Sementara jika memutuskan untuk tetap bekerja, mungkin akan stress.

Santai sejenak dari pekerjaan tidak akan jadi masalah, kan? Tapi sebaiknya ada manfaat yang akan didapatkan dan membuat Anda berkembang saat berkegiatan di waktu luang. Jika kemampuan semakin berkembang, peluang untuk naik jabatan pasti akan semakin besar. Kami merekomendasikan kegiatan berikut untuk Anda:

Bersihkan Desktop
Saat dikejar deadline kebanyakan dari Anda pasti suka menempel post it (reminder berbentuk kertas) dan menumpuk berkas-berkas. Tujuannya agar tidak lupa dan mudah untuk ditemukan. Semakin menumpuk maka akan membuat Anda jadi tidak nyaman ketika bekerja. Saat waktu luang menjadi kesempatan merapikan dan membuat desktop Anda kembali layak untuk dipandang.

Filing
Biasanya karyawan banyak menyimpan file di desktop komputer agar lebih mudah ditemukan. Maklum, saat deadline kita harus efektif menggunakan waktu, termasuk dalam menemukan file yang sangat penting. Namun ketika selesai jangan lupa untuk menempatkan file tadi ke dalam folder di dalam komputer. Lakukan filing yang benar supaya mudah untuk ditemukan kembali ketika dibutuhkan.

Filter Inbox
Tidak semua pesan yang masuk ke email Anda adalah urusan penting. Kadang ada juga pesan mengenai acara terbaru atau penawaran-penawaran dari toko-toko yang pernah dikunjungi. Jika tidak penting dan sepertinya tidak dibutuhkan di kemudian hari, sebaiknya tandai dan delete segera.

Mengumpulkan Ide
Project selanjutnya masih seminggu lagi, tapi mempersiapkan ide-ide brilian pasti akan membantu Anda nantinya. Cobalah bersosialisasi dengan banyak orang di kantor dan sharing mengenai project ke depan. Mungkin dari pembicaraan tersebut akan lahir ide-ide brilian.

Networking
Kemarin mungkin Anda sulit sekali keluar kantor dan hanya menghabiskan waktu di belakang meja. Di waktu luang ini ada baiknya juga memperluas jaringan Anda. Coba telepon teman atau client Anda dan ajak untuk makan siang bareng atau hanya sekadar melepas penat menikmati udara segar.

Baca Berita
Percayalah, ungkapan “Membaca adalah jendela dunia” bukan isapan jempol belaka. Dengan membaca Anda akan banyak tahu mengenai peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia. Nyalakan komputer dan baca berita apapun. Karena orang yang berpengetahuan luas akan dihargai dan disegani banyak orang.

Main Game
Main game bukan hanya untuk senang-senang. Faktanya dengan bermain game bisa membuat kita jadi lebih kreatif dan berpikir out of the box. Coba saja install beberapa game di komputer kantor Anda, sesekali bermain game di waktu luang harusnya tidak menjadi masalah. Tapi ingat, hanya dimainkan saat waktu luang, bukan saat deadline. ( Maximindonesia.co.id)

Leave a comment