7 Makanan Yang Menormalkan Detak Jantung

Kadang-kCNI DC715 Makanan Yang Menormalkan Detak Jantungadang, denyut jantung akan meningkat sebelum serangan jantung. Anda juga mungkin mengalami karena stres. Tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan denyut jantung menjadi terlalu cepat atau tidak menentu. Berikut adalah makanan yang membantu untuk menormalkan detak jantung, seperti dilansir Boldsky.

1. Yogurt. Yogurt dapat menormalkan detak jantung karena mengandung banyak vitamin B 12. Makanan yang kaya vitamin B 12 dapat membantu mengembangkan sel-sel saraf, yang pada gilirannya memperkuat sistem saraf untuk menangani stres.

2. Pisang. Pisang mengandung kalium tinggi. Kalium adalah elektrolit penting bagi komunikasi antara otak dan jantung. Oleh karena itu, pisang adalah makanan yang dapat mengatur detak jantung.

3. Bawang Putih. Bawang putih adalah salah satu makanan untuk jantung sehat. Allicin yang terkandung dalam bawang putih membantu menghentikan kerusakan akibat radikal bebas dalam hati dan menghilangkan kolesterol jahat.

4. Kacang-Kacangan. Kacang penuh lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan melindungi jantung dari serangan tiba-tiba.

5. Tahu. Tahu kaya akan kalsium dan sangat berguna untuk menenangkan detak jantung. Makanan ini juga baik untuk jantung karena tidak mengandung kolesterol.

6. Ikan. Semua lemak ikan, terutama salmon, mengandung omega-3 asam lemak. Omega-3 asam lemak yang sangat baik untuk jantung karena mengandung kolesterol baik.

7. Havermut. Oatmeal adalah makanan yang dapat menyingkirkan kolesterol berbahaya dari arteri Anda. Oatmeal juga kaya omega-3 asam lemak yang membantu menjaga denyut jantung tetap stabil.

Leave a comment