:: 5 Diet yang Wajib Dilakukan Wanita Saat Usia 40 ::

5 Diet yang Wajib Dilakukan Wanita Saat Usia 40CNI DC715 Diet yang dilakukan ketika memasuki usia 40 dapat membantu kita tetap sehat, aktif, dan menawan. Selain itu, mengonsumsi makanan sehat di `kepala 4` membantu meringankan gejala menopause dan mengurangi risiko penyakit terkait usia.

Berikut diet yang harus dilakukan ketika memasuki usia 40 seperti dikutip Boldsky:

1. Sertakan ikan
Risiko penyakit kardiovaksular mengalami peningkatan saat mendekati masa-masa menopause. Memasukan ikan, terlebih ikan salmon, ke dalam menu diet harian menjaga jantung tetap sehat. Mengonsumsi ikan membantu kita mendapatkan asupan asam lemak omega 3 yang dapat membantu mengurangi risiko masalah jantung.

2. Tambahkan kalsium
Semakin tua usia Anda, hormon turut mengalami perubahan yang drastis, yang menempatkan Anda pada risiko osteoporosis. Memasukan kalsium ke dalam menu diet harian mencegah Anda dari patah tulang dan nyeri punggung.

3. Selalu terhidrasi
Keriput dan kerutan tak akan muncul dalam jumlah yang banyak apabila minum lebih banyak air setiap hari. Pastikan minum lebih dari delapan gelas setiap hari guna mempertahankan elastisitas kulit.

4. Hindari makanan cepat saji
Hindari makanan cepat saji karena dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Apalagi bila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang memadai.

5. Lebih antioksidan
Mengonsumsi makanan kaya antioksidan membantu Anda melawan radikal bebas dalam tubuh. Mencegah timbulnya masalah kesehatan, dari yang tergolong ringan seperti jerawat sampai yang tergolong berat seperti kanker.

Leave a comment