:: 7 Aturan Ini Bisa Mencegah Penuaan Dini ::

7 Aturan Ini Bisa Mencegah Penuaan DiniCNI DC715 Sayangnya, kita tidak dapat menghindari penuaan. Setiap orang pasti menua secara fisik, tetapi Anda dapat terlihat lebih muda jika Anda merawat kulit Anda dengan benar.
Anda juga dapat merasa lebih muda jika Anda makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. Semua tergantung pada Anda.

Wanita membuat banyak kesalahan yang membuat mereka terlihat lebih tua tanpa disadari. Mereka melewatkan makan, mengkonsumsi junk food, tidak mendapatkan cukup tidur dan tidak minum cukup air.

Jika demikian, kembali ke gaya hidup Anda dan ikuti tujuh aturan ini agar tetap muda lebih lama.
1. Singkirkan kebiasaan buruk
Merokok dan minum dapat membantu Anda merasa baik, tapi kebiasaan tersebut tidak akan membantu Anda terlihat lebih muda. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa merokok adalah salah satu penyebab utama penuaan dini.

Jika Anda merokok setiap hari dan minum banyak alkohol setiap hari, Anda harus siap untuk menghadapi dehidrasi, keriput dini, kehilangan kolagen, elastisitas, dan kemerahan pada kulit. Singkirkan kebiasaan yang membuat kulit Anda lebih cepat menua.

2. Rawat leher, bahu dan tangan
Wajah Anda mungkin terlihat lebih muda dari usia Anda, tapi leher, bahu dan tangan dapat langsung mengungkapkan usia Anda yang sebenarnya. Sangat penting untuk menjaga bagian-bagian tubuh Anda setiap hari untuk mencegah penuaan dini.

Melembabkan leher, bahu dan tangan sebelum tidur dan gunakan tabir surya di siang hari.

3. Kurangi paparan sinar matahari
Anda harus menghabiskan sedikit waktu di bawah sinar matahari setiap hari untuk mendapatkan vitamin D. Namun, menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari buruk bagi kulit Anda dan dapat menyebabkan keriput, penuaan dini dan bahkan kanker kulit.

Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi sebelum Anda meninggalkan rumah dan mengaplikasikannya kembali di siang hari, jika diperlukan. Anda harus menggunakan tabir surya pada hari berawan dan hujan juga.

4. Jangan menyentuh wajah Anda
Jauhkan tangan Anda dari wajah dan leher untuk menghindari jerawat dan penuaan dini. Jangan menggosok mata Anda dan jangan menggaruk hidung Anda. Kulit di sekitar mata Anda sangat halus dan ketika Anda tidak menyentuhnya Anda menangkal tanda-tanda penuaan.

Saat mengoleskan krim mata Anda, hindari menggosoknya juga.

5. Cuci wajah Anda dua kali sehari
Kadang-kadang Anda terlalu mengantuk untuk mencuci wajah Anda di pagi hari dan terlalu lelah untuk menghapus riasan sebelum tidur. Ini adalah salah satu kebiasaan terburuk yang menyebabkan penuaan dini.

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mencuci wajah Anda jadi jangan mencari alasan untuk menghindari melakukan hal itu secara teratur. Tidak hanya akan Anda mencegah keriput dini, Anda juga bisa mencegah jerawat.

6. Tidur cukup
Apakah Anda tidur lebih dari 8 jam atau kurang dari 6 jam, Anda dapat membahayakan kulit Anda. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk memperbaiki dirinya sendiri.
Salah satu aturan yang paling penting untuk menghindari keriput dini adalah mendapatkan 8 jam tidur, tetapi Anda harus tidur tidak lebih dari 23:00.

Ketika Anda tidur lewat tengah malam dan mendapatkan 8 jam tidur, Anda dapat melihat kerutan dini dan garis wajah lebih awal dari yang Anda pikirkan. Masalahnya adalah, tidur paling regeneratif terjadi 22:00-02:00.

7. Tingkatkan asupan antioksidan
Pastikan Anda memasukkan banyak makanan kaya antioksidan dalam diet harian Anda. Antioksidan membantu memerangi radikal bebas yang merusak kulit dan mencegah keriput dini. Beberapa makanan kaya antioksidan terbaik adalah berry, kacang-kacangan, cokelat hitam, apel, artichoke, wortel, anggur merah, kemiri dan plum hitam.

Memang tidak mudah mencegah penuaan dini. Beberapa wanita harus berurusan dengan keriput dan garis-garis halus di usia 20-an dan itu semua karena kebiasaan buruk dan perawatan kulit yang buruk. Konsumsi lebih banyak buah dan sayuran, minum cukup air, cukup tidur dan kurangi tingkat stres Anda agar tetap muda lebih lama.
(womanitely.com)

Leave a comment