:: 5 Makanan Ini Dapat Menjaga Kelembaban Kulit ::

5 Makanan Ini Dapat Menjaga Kelembaban KulitCNI DC715 Menjaga kelembaban kulit ternyata tidak hanya harus dilakukan bagi yang memiliki kulit kering. Anda yang memiliki kulit normal atau berminyak pun harus memastikan kulit wajah selalu terhidrasi dan bercahaya. Jika tidak, berbagai masalah kulit termasuk penuaan dini (munculnya garis halus dan kerutan) akan lebih mudah terjadi. Salah satu cara untuk menghindarinya dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini.

1. Bayam
Selain mengandung vitamin A yang dapat menguatkan kulit, sayuran hijau ini juga banyak mengandung phytochemicals dan folat yang membantu menjaga kandungan air di dalam kulit agar tetap terhidrasi.

2. Oatmeal
Oatmeal adalah makanan yang mengandung banyak air yang dapat membantu kulit Anda tetap lembab. Selain itu, oatmeal juga mengandung zat Mg (Mangan) yang membantu pembentukan kolagen dan elastin yang menjaga kesehatan kulit, serta membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan karena radikal bebas.

3. Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin C dan E, serta lemak sehat yang bagus untuk mengunci kelembaban kulit. Kandungan karotenoidnya juga berperan sebagai antioksidan dan mampu mengatasi kulit yang kering.

4. Tuna (omega 3)
Asam lemak omega 3 dan kandungan minyak lainnya dalam ikan tuna membantu menjaga kondisi membran sel agar kulit selalu terlindungi dan terhidrasi. Ikan tuna dan salmon adalah sumber vitamin B biotin yang penting untuk mencegah kulit agar tidak bersisik.

5. Jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, jeruk juga mengandung banyak vitamin C yang larut dalam air dan bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh (termasuk se-sel kulit) dari bahaya radikal bebas. Vitamin C juga membantu pembentukan kolagen yang menjaga kesehatan tulang, kulit dan organ tubuh lainnya.

Leave a comment