:: Ini 6 Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Dengan Daun Sirih ::

Ini 6 Masalah Wanita yang Bisa Diatasi Dengan Daun SirihCNI DC715 Daun Sirih merupakan tanaman asli Indonesia yang biasanya tumbuh menjalar atau tumbuh di batang pohon lain. Tanaman ini cukup mudah untuk dirawat cukup disiram dengan air dengan rutin maka daun sirih akan tumbuh dengan cepat.

Banyak manfaat yang didapatkan dari daun sirih dan daun ini sudah terkenal sejak lama untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain untuk pengobatan sirih juga digunakan sebagai bahan kosmetik seperti sabun pembersih, bahkan sirih juga dibuat sebagai bahan pasta gigi karena kandungan alaminya lebih baik dari pada floride.
Berikut 6 masalah tubuh yang sering dialami wanita yang bisa diobati dengan daun sirih:

1. Bau Mulut
Ini merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang, bau mulut memang akan mengganggu apalagi buat kamu yang bekerja bertemu dan berbicara dengan orang banyak. Untuk menghilangkan bau mulut kamu bisa menggunakan daun sirih, caranya ambil 2 lembar daun sirih yang sudah dibersihkan lalu rendam dalam gelas yang berisi air panas dan berkumurlah.

2. Bau Badan
Mengalami keringat berlebih bisa menimbulkan bau badan tak sedap, tak jarang baunya bisa mengganggu orang lain. Menggunakan deodorant memang salah satu cara yang sering digunakan namun untuk mencegah bau badan tak sedap dari dalam kamu bisa meminum daun sirih caranya dengan merebus 5 lembar daun sirih dengan dua gelas air dan tunggu sampai mendidih hingga air sirih menjadi satu gelas.

3. Jerawat
Jerawat memang sering muncul apabila hormon didalam tubuh mulai naik, ditambah kebersihan dan waktu tidur yang kurang teratur. Untuk mengatasi masalah jerawat kamu juga bisa menggunakan daun sirih. Caranya tumbuk 7 lembar daun sirih hingga halus lalu seduh dengan 2 gelas air panas, setelah itu basuh muka kamu dengan air sirih 2 kali sehari.

4. Organ Intim
Wanita sering mengalami masalah pada organ intim seperti keputihan atau bau tak sedap. Untuk membantu mengatasi masalah tersebu caranya ambil 8 lembar daun sirih yang sudah tua, bersihkan lalu potong kecil-kecil. Setelah itu rebuslah bersama 4 gelas air setelah dingin cuci lah organ intim kamu dengan air sirih tersebut lakukan 2 kali sehari saat mandi.

5. Sariawan
Sariawan memang sering terjadi entah karena cuaca yang sedang tidak bersahabat, kurangnya meminum air putih hingga tergigit atau terkena sikat gigi terlalu kencang. Untuk mengobati sariwan kamu bisa mengunyah 1-2 lembar daun sirih lalu buang ampasnya setelah selesai dikunyah.

6. Gatal-gatal
Gatal-gatal dikulit bisa terjadi karena digigit serangga, alergi, udara dan sebab lainnya. Bahkan jika sering digaruk bisa menimbulkan luka. Untuk mengobatinya kamu bisa rebus 20 lembar daun sirih lalu air rebusannya yang masih hangat basuhkan ke bagian kulit yang terasa gatal.

Leave a comment