:: Lebih Semangat dengan Pencernaan Sehat ::

Lebih Semangat dengan Pencernaan SehatCNI DC715 Tahukah Anda, pencernaan yang sehat merupakan awal tubuh dapat melewati padatnya aktivitas setiap hari dengan lebih bersemangat?

Saluran pencernaan merupakan cerminan kesehatan umum tubuh kita. Sebagian besar produksi imunitas untuk daya tahan tubuh berasal dari saluran cerna. Oleh sebab itu, saluran pencernaan dikatakan sehat apabila:

1. Dapat mencerna, menyerap dan memanfaatkan nutrisi secara optimal.
2. Fungsi sistem imunitas terjaga sehingga daya tahan tubuh kuat.
3. Keteraturan usus membuang residu (tinja) yang berisi sisa makanan, kelembaban (air), kuman kuman termasuk yang patogen serta berbagai toksin.

Jika saluran pencernaan terganggu, salah satu gejala yang timbul adalah susah buang air besar (sembelit). Banyak anggapan sembelit hanya gangguan kecil yang dapat hilang sendiri, paclahal, bila tidak segera diatasi dengan baik sembelit juga dapat mengancam jiwa.

Salah satu cara menjaga kesehatan saluran pencernaan adalah mengonsumsi serat. Serat merupakan bagian makanan yang tidak dapat dicerna oleh enzim, sehingga tidak menghasilkan energi atau kalori. Walaupun bukan sumber energi, serat mempengaruhi pencernaan komponen lain dalam makanan.

Berdasarkan sifat kelarutannya, serat terbagi menjadi dua yaitu serat larut air dan serat tidak larut air. Kedua jenis serat ini memiliki fungsi sating terkait untuk kesehatan saluran pencernaan. Sifat dan fungsi serat tidak larut air adalah menahan air, memberi volume daberat feses, membersihkan usus besar, serta memberi rasa kenyang.

Serat larut air mempunyai sifat pekat sehingga dapat memperlambat waktu pengosongan lambung dan membuat rasa kenyang lebih lama, memperlambat penyerapan karbohidrat dan lemak, mempengaruhi komposisi bakteri usus menjadi lebih baik (efek prebiotik), dan meningkatkan penyerapan kalsium.

CNI Organik Dietary Fiber Powder adalah suplemen serat yang terbuat dari beragam tanaman hasil pertanian Organik dari Montana, Amerika Serikat, daerah dengan air, udara, dan daratan yang bersih. Kandungan serat dalam CNI Organik Dietary Fiber Powder berasal dari biji dan kacang kacangan yang kaya serat larut dan tidak larut air.

Leave a comment