:: Sudah Diet tapi Berat Badan Tak Turun-turun? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya ::

Sudah Diet tapi Berat Badan Tak Turun-turunCNI DC715 Setiap orang tentu ingin memiliki berat badan proporsional, tapi sayangnya tak sedikit yang kesulitan untuk mendapatkannya meskipun sudah diet ketat. Apa masalahnya?

Perlu digarisbawahi bahwa sebenarnya diet saja tak cukup untuk bisa menurunkan berat badan. Anda juga perlu mengubah beberapa kebiasaan sehari-hari. Salah satunya adalah stres.

Stres berlebihan dapat membuat Anda tanpa sadar ‘mengalihkan’ pikiran yang sedang tak sehat pada makanan. Makanan yang dipilih pun kebanyakan yang manis seperti cokelat atau es krim, sehingga berat badan pun bisa diam-diam melonjak.

Alasan lainnya, Anda mungkin sudah berusaha mengurangi konsumsi makanan berlemak dan tinggi kalori. Tapi sudahkah Anda mengurangi minuman dengan tinggi gula dan kalori? Jika belum, bisa jadi ini menjadi alasan mengapa berat badan Anda tak kunjung turun.

Nah, hal lain yang perlu Anda perhatikan jika ingin menurunkan berat badan adalah memenuhi jam tidur. “Sejumlah hormon yang penting untuk pertumbuhan dan yang dapat membantu kita membakar lemat aktif saar kita tidur dan tidak aktif saat kita bangun,” ujar trainer dari New York, Nick Ebner, seperti dikutip dari CNN.

Sama seperti stres, kurang tidur juga dapat meningkatkan produksi hormon Penyimpan lemak, kortisol, di dalam tubuh. Selain itu, sejumlah penelitian juga telah menunjukkan bahwa bentuk pola tidur yang tak teratur dapat menyebabkan kenaikan berat badan pada seseorang.

Leave a comment