:: Tips Memilih Vitamin E Sesuai Kebutuhan Tubuh ::

Tips Memilih Vitamin E Sesuai Kebutuhan TubuhCNI DC715 Vitamin EVitamin E punya banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah menyehatkan dan menghaluskan kulit, anti aging, dan antioksidan. Karenanya kaum wanita banyak yang mengkonsumsi vitamin E dosis tinggi dengan harapan mendapatkan khasiatnya tersebut.

Faktanya, tak semua wanita memerlukan konsumsi vitamin E dosis tinggi, juga tak semua mendapatkan manfaat maksimal seperti yang diharapkan. Nah, berikut ini adalah tips memilih vitamin E, agar sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

Bahan Alami. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, maka vitamin E yang terbuat dari bahan alami adalah yang terbaik. Cirinya adalah komposisi yang mengandung d-alpha tocopherol. Vitamin E alami biasanya terbuat dari gandum dan biji bunga matahari.

Jumlah kandungan per kapsul. Secara umum, tubuh membutuhkan 100-300 IU vitamin E per hari. Bagi wanita yang berusia di atas 40 tahun, dengan aktifitas yang tinggi, maka jumlahnya dapat ditambah lebih dari itu.

Dosis tak berlebihan. Jika berat badan Anda normal, alias tak memiliki kandungan lemak tinggi di tubuh, maka mengkonsumsi vitamin E dosis kecil akan lebih efektif. Ini disebabkan karena penyerapan vitamin E dalam tubuh dipengaruhi oleh asupan lemak. Makin banyak dosis vitamin E yang Anda asup, makin banyak lemak yang dibutuhkan untuk menyerapnya.

Leave a comment