:: Aneka Masker Dari Timun Untuk Atasi 5 Masalah Kulit ::

Yuk, coba aneka masker dari timun untuk atasi 5 masalah kulitCNI DC715 Ketimun merupakan salah satu bahan alami yang dilengkapi beragam khasiat untuk kecantikan. Buah berkulit hijau yang kaya kandungan air ini memiliki sifat dingin, cocok digunakan untuk menyejukkan kulit wajah maupun tubuh. Selain itu timun juga dikenal ampuh untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata lelah.

Anda yang mengalami permasalahan kulit seperti jerawat, wajah berminyak, dan kulit kering juga bisa memanfaatkan mentimun untuk mengatasinya, lho.

Coba simak beberapa resep masker untuk berbagai masalah kulit yang dirangkum dari Style Craze berikut, ya.

1. Masker kulit berminyak
Kunyit dan timun
Campur sejumput kunyit bubuk, setengah buah mentimun yang diparut, dan satu sendok teh jus lemon. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit kemudian cuci dengan air hangat.

Yogurt dan mentimun
Campur yogurt dan parutan mentimun untuk membuat masker. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air hangat.

2. Masker untuk kulit kering
Campur satu sendok makan oats dengan parutan mentimun. Tambahkan beberapa tetes madu organik. Aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

3.Masker untuk kulit sensitif
Blender setengah buah mentimun dan apel. Campurkan dengan satu sendok makan oats. Terapkan pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci dengan air hangat.

4. Masker untuk kulit berjerawat
Campur dua sendok makan jus mentimun dengan air mawar secukupnya. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit dan cuci dengan air hangat.

5. Masker untuk menyejukkan kulit
Haluskan satu sendok makan oats dan mentimun parut. Tambahkan beberapa tetes jus lemon. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air hangat.

Itulah 5 masker mentimun yang bisa Anda coba di rumah

Leave a comment