:: Dokter Ini Sebut Madu dan Lemon Lebih Ampuh Usir Batuk Daripada Obat ::

Dokter Ini Sebut Madu dan Lemon Lebih Ampuh Usir Batuk Daripada ObatCNI DC715 Obat batuk dengan berbagai macam jenis dan merek marak dijual di warung hingga apotek. Banyak yang menggunakan, namun keampuhan obat batuk untuk meredakan batuk yang mengganggu kini dipertanyakan oleh para dokter.

Dokter-dokter yang tergabung dalam National Health Service (NHS) di Inggris mempertanyakan keampuhan obat-obat tersebut. Menurut mereka, obat batuk tidak terbukti secara ilmiah dapat menghilangkan batuk meskipun dapat meredakan beberapa kondisi lain yang menyertainya.

Masih menurut NHS, pengobatan terbaik untuk mengobati batuk adalah dengan bahan-bahan alami seperti madu dan lemon. Disamping itu, batuk akibat infeksi virus biasanya tidak akan dapat hilang dengan cepat seperti yang pada iklan. Batuk tersebut akan hilang setelah virus akhirnya dibasmi oleh sistem imunitas tubuh.

Pendapat tersebut juga diamini oleh Dr Tim Ballard, Wakil Ketua Royal College of General Practitioners, asosiasi dokter-dokter di Inggris. Menurutnya, obat batuk belum terbukti ampuh dan termasuk jarang diresepkan oleh dokter-dokter.

“Bukti medis yag menyebutkan obat batuk yang dijual di pasaran ampuh sangatlah lemah. Tidak ada pula bukti yang menunjukkan bahwa obat tersebut dapat mempercepat hilangnya penyakit, dan dokter-dokter sangat jarang meresepkan obat-obatan tersebut,” sambungya. (health.detik)

2 thoughts on “:: Dokter Ini Sebut Madu dan Lemon Lebih Ampuh Usir Batuk Daripada Obat ::

  1. Saya suka artikel ini..tp bagaimana caranya,langsung diminumkah salah satunya atau lemon madu dicampur baru diminum..trimakasih

    Like

    • Ambil jeruk lemon 1 sendok makan, lalu tambahkan 3 sendok madu murni. Minum 1 kali sehari. Atau jika tidak suka, jeruk lemon bisa juga di konsumsi sebagai minuman. Caranya cukup peras jeruk tambahkan air matang jangan air panas karena akan merusak kandungan vitamin C, tambahkan gula atau madu secukupnya lalu minum sampai habis. Jeruk lemon yang di tambah dengan madu selain dapat mengatasi batuk ternyata juga bisa di gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah – pecah.

      Like

Leave a comment