:: 7 Kalimat yang Tak Pernah Diucapkan Orang Sukses ::

7 Kalimat yang Tak Pernah Diucapkan Orang SuksesCNI DC715 Kesuksesan tidak bisa dicapai hanya dalam waktu sehari. Sukses membutuhkan kerja keras, waktu, kesabaran, dan dedikasi.

Setiap pemimpin yang sukses, pekerja, maupun wirausahawan yang sukses tentunya memiliki perjalanan yang unik untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kesuksesan, salah satunya adalah mentalitas dan keinginan besar untuk mencapai tujuan. Cara berpikir itulah yang akan bisa membawa mereka menuju kesuksesan.

Jika Anda ingin tahu seperti apa mentalitas orang sukses, maka ketahui dulu tujuh kalimat yang tak pernah mereka ucapkan berikut ini.

1. “Saya benci pekerjaan saya”
Kalimat ini sama juga dengan, “Saya benci perusahaan ini” atau “Bos saya seorang idiot”.

Salah satu kualitas dari orang-orang sukses adalah mereka tidak pernah mengkritik pekerjaan atau tempat kerja mereka. Bahkan jika mereka berada di sebuah situasi yang tidak nyaman atau dikelilingi oleh energi negatif, meeka tetap tidak akan membuat pernyataan seperti di atas.

Elemen negatif tersebut tidak akan menghambat perjalanan mereka menuju sukses. Mereka tidak akan mengejek orang lain atau mengkritik pekerjaan dan perusahaan, mereka justru akan mencari solusi dari setiap masalah yang dihadapi.

2. “Itu tidak adil”
Kalimat itu sama juga dengan, “Tapi saya berhak mendapatkan lebih”.

Apakah rekan kerja yang merupakan saingan Anda mendapatkan pujian, penghargaan, atau pengakuan dari atasan?

Apakah Anda merasa kesal, karena Anda merasa telah bekerja keras, bahkan dedikasi Anda dua kali lipat dari si rekan kerja?

Anda mungkin perlu merasa terbiasa akan ketidakadilan itu. Lagi-lagi, sukses tidak datang dengan sendirinya. Anda harus berusaha keras untuk mendapatkannya.

Jika kali ini orang lain yang mendapat sukses, maka Anda harus bertekad untuk mendapatkannya di lain kesempatan.

3. “Itu bukan yang biasa dilakukan di sini”
Kalimat itu sama halnya dengan, “Karena biasanya semua dilakukan seperti ini”.

Inovasi merupakan karakteristik kunci dari orang-orang yang sukses, apa pun bidang yang digelutinya. Anda harus mau belajar menerima hal-hal baru dan tidak takut untuk melakukan pembaruan dari apa yang Anda kerjakan sebelumnya.

Tidak akan ada orang yang bisa mencapai hal hebat, jika mereka tidak mau mencoba hal baru.

4. “Itu bukan pekerjaan saya”
Kalimat ini sama saja dengan, “Itu bukan masalah saya” atau “Saya, toh, tidak dibayar lebih”.

Ada satu aturan besar yang biasanya diikuti orang-orang sukses, Anda akan sukses jika Anda membantu orang untuk mencapai kesuksesan juga.

Menjadi seseorang yang bisa bekerja sama dalam tim akan membantu Anda lebih dekat dengan kesuksesan. Anda bisa saja hebat dalam bekerja atau seorang wirausahawan yang hebat, tapi dedikasi dan bantuan orang-orang di sekitar Anda juga tetap diperlukan.

Bayangkan saja seorang wirausahawan tanpa pegawai atau mitra kerja, tentu akan kesulitan menjalankan bisnisnya bukan?

5. “Itu tidak mungkin”
Kalimat itu sama saja dengan, “Hal itu tidak bisa diselesaikan” atau “Saya tidak bisa melakukan ini”.

Orang-orang sukses mengetahui bahwa batasan hanya diciptakan oleh pikiran diri sendiri. Pernyataan seperti itu hanya membuat Anda menahan diri sendiri untuk mencapai sesuatu yang hebat.

Seseorang yang sukses tidak akan mengeluhkan rintangan, sebaliknya mereka mencari cara untuk menghadapi dan mengatasi rintangan itu.

Orang yang sukses akan berpikir secara kreatif terhadap setiap tantangan yang hadir di depan mereka. Kata-kata negatif, seperti “tidak bisa”, “tidak akan”, dan “tidak mungkin” sama sekali tidak ada di kamus mereka.

6. “Seharusnya saya bisa”
Kalimat itu sama halnya dengan, “Seandainya saja saya melakukan ini”.

Penyesalan merupakan perasaan terburuk yang bisa dirasakan oleh seseorang, karena mereka terus-menerus berpikir mengenai “apa yang harusnya mereka lakukan” bukan “apa yang bisa mereka perbaiki sekarang”.

Orang yang sukses tidak akan merasakan penyesalan karena dua alasan, yaitu antara mereka mengambil kesempatan tersebut, atau mereka memilih untuk melanjutkan hidup dan mencari kesempatan lainnya, ketimbang menyesali hal yang sudah berlalu.

7. “Saya tidak punya pilihan”
Kalimat itu sama artinya dengan, “Saya tidak punya alternatif lain” atau “Saya sudah melakukan semaksimal mungkin”.

Sebenarnya kesempatan dan pilihan lainnya selalu ada di tangan Anda. Orang-orang sukses akan selalu tahu bagaimana caranya menciptakan kesempatannya sendiri.

Dengan mengatakan, “Saya tidak punya pilihan”, sama saja dengan menjadikan diri sendiri sebagai seorang korban, di mana Anda tidak kuasa melawan lingkungan sekitar.
(Bisnis.com)

Leave a comment