:: Ingin Awet Muda ? Perhatikan 4 Hal Ini ::

Ingin Awet Muda Perhatikan 4 Hal IniAwet muda tak hanya diinginkan oleh wanita, namun kaum pria pun kini melakukan banyak hal demi penampilan yang tampak lebih muda. Mulai dari perawatan rutin di salon, menggunakan kosmetik tertentu, hingga mengonsumsi jenis makanan yang diklaim dapat menjaga kulit dan tubuh lebih fit dan segar.

Dilansir oleh laman Health Me Up, untuk membuat sel tubuh berusia lebih lama dan wajah serta penampilan terlihat seperti usia yang jauh lebih muda, maka ada 4 hal yang harus diperhatikan. Apa saja, simak berikut ini:

Antioksidan
Antioksidan adalah zat yang penting sekali dalam melawan radikal bebas, yaitu penyebab terjadinya percepatan penuaan sel tubuh atau penuaan dini. Radikal bebas masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang tak sehat. Untuk mendapat asupan antioksidan yang cukup, maka disarankan banyak mengonsumsi buah dan sayur segar setiap hari.

Minyak wijen
Minyak wijen diklaim sebagai salah satu cara mudah yang bisa digunakan untuk melawan penuaan dini. Aplikasikan minyak wijen ke wajah lantas pijat-pijat sejenak. Lakukan secara teratur di pagi hari, agar peredaran darah lancar. Selain minyak wijen, minyak zaitun juga diketahui mampu membantu melawan penuaan dini.

Hindari gula
Meminimalkan konsumsi gula sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin terlihat lebih muda. Gula yang ada dalam makanan dapat membuat elastisitas kulit berkurang dan kulit mudah keriput serta bergaris halus. Selain itu gula juga akan mengurangi kandungan kolagen di bawah permukaan kulit.

Sinar UV matahari
Sinar matahari siang mengandung ultra violet yang kurang baik bagi kesehatan kulit. Kurangi paparan sinar matahari terik ke kulit Anda untuk menjaga agar kulit tak terbakar, dan terlihat lebih kusam dan keriput. Jika memang Anda harus beraktivitas di bawah sinar matahari, maka gunakan tabir surya.

Leave a comment