:: Makan Dengan Disinari Lampu Biru Bisa Cepat Kenyang? ::

Makan Dengan Disinari Lampu Biru Bisa Cepat KenyangSalah satu kebiasaan yang menghambat jalannya diet sekaligus sulit dihindari adalah membeli makan di luar. Bukan saja makanannya yang mengandung lebih banyak kalori, pencahayaan maupun warna dindingnya juga bisa merusak diet.

Sebelumnya, sebuah studi dari University of Illinois mengemukakan, makan di restoran dengan lampu yang terang serta memiliki dinding dengan warna cat yang cerah dapat meningkatkan nafsu makan. Lantas harus bagaimana?

Untuk menghindari keinginan makan dengan porsi berlebih, penelitian terbaru dari University of Arkansas mengungkap, lebih baik masaklah sendiri atau pilih tempat makan yang menggunakan lampu berwarna biru.

Menurut peneliti, makanan yang diletakkan di bawah lampu berwarna biru akan terlihat kurang menyenangkan, apalagi jarang ada makanan yang memiliki warna ini secara alami.

Sayangnya, menurut peneliti, cara ini hanya mempan bila diberlakukan pada pria. Selera makan wanita tak terpengaruh pada pencahayaan ruangan di mana ia melahap makanannya. Peneliti menduga ini karena wanita lebih mengandalkan indera penciumannya untuk menilai suatu makanan. (health.detik)

Leave a comment