:: Vitamin D Kontrol Berat Badan ::

Vitamin D Kontrol Berat BadanBanyak orang berpikir bahwa manafaat vitamin D hanya berhubungan dengan kesehatan dan penyakit tulang seperti rakhitis dan osteoporosis.

Saat ini vitamin D dikenal sebagai pemain utama dalam kesehatan manusia secara keseluruhan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu atau mengontrol berat badan Anda.

Vitamin D sebenarnya bukan vitamin tetapi hormon steroid kuat (neuroregulatory) yang mempengaruhi sekitar 10 persen dari semua gen dalam tubuh Anda.

Sebuah studi baru yang melibatkan lebih dari 4.600 wanita usia 65 dan lebih tua menunjukkan bahwa penderita obesitas cenderung memiliki kadar vitamin D rendah.

“Studi ini tidak bisa mengatakan apakah rendahnya vitamin D yang menyebabkan kenaikan berat badan atau hanya mencerminkan itu Studi ini adalah langkah pertama yang kita perlu mengevaluasi apakah vitamin D mungkin berkontribusi terhadap kenaikan berat badan, ‘[pemimpin peneliti Erin] LeBlanc. kata. Tapi ada beberapa cara teoritis yang rendah vitamin D dapat menyebabkan peningkatan berat badan, katanya Sel-sel lemak memiliki reseptor vitamin D.. “Vitamin D dapat mempengaruhi mana sel-sel lemak menyusut atau mendapatkan lebih besar.”

Di sini, kadar vitamin D di atas 30 nanogram per mililiter (ng / ml) dianggap “cukup.” Seperti yang saya sudah dilaporkan sebelumnya, berdasarkan vitamin D terbaru penelitian ini masih jauh di bawah optimal, sehingga sulit untuk mengatakan apa hasilnya mungkin jika Anda benar-benar mengoptimalkan tingkat Anda dengan mendapatkan tingkat darah Anda di atas 50 ng / ml. Namun, meskipun ini tingkat rendah “memadai”, 80 persen wanita dalam penelitian ini ditemukan memiliki kadar cukup, yang berarti di bawah 30 ng / ml. Ini memberi Anda gambaran betapa luas masalah ini benar-benar (mercola.com).

Leave a comment