:: 5 Makanan Tinggi Lemak Ini Sehat Untuk Dikonsumsi ::

5 Makanan Tinggi Lemak  Ini Sehat Untuk DikonsumsiKebanyakan orang langsung memiliki reaksi negatif berkaitan dengan lemak. Mereka menganggap bahwa lemak hanya memberikan manfaat negatif untuk kesehatan tubuh Anda.

Padahal sebenarnya lemak terbagi dalam 2 jenis. Ada lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh inilah yang mampu memberikan manfaat positif seperti meningkatkan kesehatan jantung, membuat Anda cepat merasa kenyang, dan membantu mencegah penurunan kognitif.

Seperti dilansir dari foxnews.com, berikut adalah makanan sehat yang kandungan lemak tak jenuhnya tinggi dan sehat untuk dikonsumsi.

Alpukat
Setiap setengah dari buah ini mengandung 15 gram lemak dengan 10 gram lemak tak jenuh.

Selai kacang
Jika Anda gemar mengonsumsi selai kacang, batasi konsumsinya hanya dengan dua sendok makan saja. Sebab dari dua sendok makan selai kacang, mengandung 16 gram lemak tak jenuh yang membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Kelapa kering
Satu ons kelapa kering mengandung 18 gram lemak tak jenuh. Sehingga Anda pun dapat memasukkan kelapa kering ke dalam menu diet Anda.

Telur
Tiga butir telur mengandung 14 gram lemak yang mencakup lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda. Oleh karena itu awasi porsi konsumsinya.

Zaitun
zaitun merupakan buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal sekitar 15 gram. Namun selain lemak, buah ini juga mengandung nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh.

Lemak dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh Anda asal Anda mengonsumsinya dengan wajar. Makanan di atas adalah beberapa contoh makanan sehat yang dapat mencukupi kebutuhan harian lemak Anda. Selamat mencoba!

Leave a comment