Bakteri baik pindah dari usus ibu via ASI

CNI DC715 Bakteri baik pindah dari usus ibu via ASIPara ilmuwan menemukan bahwa bakteri yang penting (baik) dalam sistem pencernaan bayi pindah dari usus ibu mereka melalui ASI.

Penelitian, yang diterbitkan hari ini (22 Agustus) yang dipimpin oleh Profesor Christophe Lacroix di Institute for Food, Nutrion dan Health, ETH-Zurich, Swiss. Bakteri benar-benar dapat melakukan perjalanan dari usus ibu ke ASI-nya.

“Koloni bakteri  yang sehat dalam usus ibu dan bayi sangat penting untuk kesehatan usus bayi dan perkembangan sistem kekebalan tubuh.”

Tim Zurich menemukan strain Bifidobacterium breve dan beberapa jenis bakteri Clostridium, yang penting untuk kesehatan kolon dalam ASI dan tinja ibu dan/ atau bayi baru lahir. Strain ditemukan dalam ASI mungkin terlibat dalam menciptakan keseimbangan gizi dalam usus bayi dan penting untuk mencegah gangguan usus.

Penelitian di masa depan diharapkan akan melengkapi gambaran tentang bagaimana bakteri ditransfer dari induk kepada neonat. Dengan pengetahuan yang lebih menyeluruh, kita dapat menentukan spesies bakteri akan menjadi yang paling penting sebagai probiotik dalam susu formula. Tapi sampai saat ini, untuk neonatus setidaknya payudara adalah yang terbaik.

Leave a comment