3 Manfaat Mengetahui Golongan Darah Anda

CNI DC715 - Golongan DarahGolongan darah tidak hanya sebagai pelengkap kartu identitas Anda, selain itu dapat mencegah risiko kesehatan, membantu orang dalam keadaan darurat dan mengambil keputusan-keputusan penting. Jika Anda masih tidak tahu apa golongan darah Anda, Anda harus segera memeriksa ke laboratorium. Mempertimbangkan manfaat penting untuk mengetahui golongan darah menurut magforwomen.

1. Memfasilitasi transfusi darah
Tidak ada yang tahu kapan bencana datang. Sebagai contoh, ada sebuah kecelakaan parah atau penyakit, maka Anda membutuhkan transfusi darah dan harus segera mendapatkan bantuan. Mengetahui jenis akan memudahkan anda.

2. Terhindar dari penyakit dalam pernikahan
Selain hemolisis, ada kelainan genetik lain yang juga mengancam ibu dan bayi. Apalagi jika ibu rhesus negatif sementara suami adalah rhesus positif. Masalah ini biasanya terjadi pada perkawinan. Mengetahui golongan darah akan mengurangi risiko berbagai penyakit

3. Membantu memantau diet Anda
Pernah mendengar tentang diet berdasarkan golongan darah? Jika Anda mengetahui golongan darah Anda, itu akan membantu program diet Anda. Jenis darah tertentu lebih rentan terhadap diabetes dan penyakit jantung. Bahkan, hanya ada satu jenis darah yang kompatibel dengan makanan vegetarian. Beberapa orang perlu membatasi asupan karbohidrat karena kurangnya golongan darah yang cocok.

Leave a comment