9 Alasan Sehat untuk Cinta Asparagus

CNI DC715 9 Alasan Sehat untuk Cinta Asparagus1. Tradisional Aphrodisiac
Banyak budaya tradisional menganggap asparagus sebagai afrodisiak alami. Meskipun tidak banyak penelitian untuk mendukung hal ini, dikenal dalam sistem kesehatan Ayurvedic untuk memberi makan kedua jaringan reproduksi pria dan wanita dan telah digunakan untuk mengobati gejala PMS dan menopause selama berabad-abad.

2. Berat Badan
Kalori dalam satu cangkir asparagus mengandung 27 kalori. Dengan kandungan serat yang tinggi, dan indeks glikemik rendah itu dianggap sebagai karbohidrat pintar.

3. Mencegah Kanker
Asparagus adalah makanan tinggi glutathione, anti-karsinogen yang penting menurut National Cancer Institute serta antioksidan paling ampuh.

4. Sumber prebiotik
Asparagus mengandung karbohidrat unik yang disebut inulin. Inulin membantu pertumbuhan dan aktivitas bakteri baik dalam usus sehingga menghambat pertumbuhan bakteri jahat.

5. Bermanfaat untuk Konsepsi dan Kehamilan
Aspargus merupakan sumber asam folat membantu mencegah cacat tabung saraf yang menyebabkan kelumpuhan dan kematian pada 2.500 bayi setiap tahun.

6. Mencegah mabuk alkohol
Asam amino dan mineral dalam ekstrak asparagus dapat mengurangi mabuk dan melindungi sel-sel hati terhadap racun dalam alkohol.

7. Diuretik Alami
Asparagus merupakan sumber yang baik asam amino asparagin, yang berfungsi sebagai diuretik alami. Ini peningkatan buang air kecil melepaskan cairan dan membantu membersihkan tubuh dari kelebihan garam.

8. Makanan Organik
Karena asparagus tumbuh begitu cepat, kebutuhan pestisida dan bahan kimia lainnya tidak ada. Asparagus adalah masuk dalam 15 daftar buah-buahan dan sayuran  rendah pestisida.

9. Alkali Tubuh

Seperti hampir semua sayuran, asparagus membantu untuk mengimbangi diet terlalu asam.  Menjadi lebih basa menciptakan energi yang lebih besar, kulit indah, sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan mengurangi risiko penyakit degeneratif.

Leave a comment