Yogurt dapat meningkatkan fungsi otak

CNI DC715 - Yogurt dapat meningkatkan fungsi otakProbiotik yang secara alami ditemukan dalam yogurt dapat membantu meningkatkan mood Anda karena mereka mempengaruhi fungsi otak.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa bakteri menguntungkan dapat mempengaruhi otak tikus, tetapi tidak ada studi telah menegaskan hal yang sama terjadi dengan otak manusia.

Namun, studi terbaru telah menemukan bahwa orang yang makan yoghurt probiotik dua kali sehari selama satu bulan menunjukkan perubahan fungsi otak, baik ketika aktivitas otak adalah saat istirahat dan dalam menanggapi keadaan emosional, yang dirancang untuk memantau bagaimana otak merespon emosi tertentu.

Ekosistem yang kompleks mikroorganisme yang hidup di sistem pencernaan manusia bertanggung jawab meningkatkan kesehatan tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan, dan mempertahankan berat badan yang sehat dan tekanan darah.

“Temuan kami menunjukkan bahwa isi yoghurt benar-benar dapat mengubah cara otak kita untuk menanggapi lingkungan,” kata Dr Kirsten Tillisch dari UCLA School of Medicine, seperti dilansir Daily Mail.

Ada kemungkinan bahwa mengubah komposisi bakteri usus bisa mengarah pada pengobatan untuk gangguan nyeri kronis, dan gejala kondisi otak seperti autisme, Parkinson, dan penyakit Alzheimer.

Leave a comment