8 Sumber Vitamin C Selain Jeruk

CNI DC715 - 8 Sumber Vitamin C Selain JerukSumber vitamin C CVitamin merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi. Jika Anda tidak suka jeruk yang merupakan sumber yang baik dari vitamin C, berikut adalah delapan makanan lain yang kaya vitamin C, seperti dilansir Mag for Women.

pepaya
Entah dimakan langsung atau diolah menjadi hidangan lain, pepaya kaya akan vitamin C. Buah ini juga mengandung vitamin A dan vitamin B9 atau folat yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

stroberi
Strawberry tidak hanya kaya akan antioksidan, tetapi juga tinggi vitamin C. Hal ini dapat menjadi pilihan snack sehat dan asupan vitamin C yang baik

kiwi
Buah kiwi memiliki rasa yang unik. Bentuk dan tekstur daging juga eksotis. Selain itu, kiwi mengandung vitamin C yang tinggi yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

cabai
Dibandingkan dengan buah jeruk, ternyata cabai memiliki tinggi vitamin C. Namun, konsumsi berlebihan jelas tidak baik untuk perut.

jambu biji
Buah jambu biji dapat dinikmati secara langsung atau diolah menjadi jus jika Anda ingin mendapatkan nutrisi vitamin C di dalamnya.

paprika
Paprika dapat dianggap sebagai sepupu cabai rawit. Sama seperti cabai kecil, paprika juga kaya vitamin C. paprika kuning bel memiliki lebih banyak vitamin C daripada yang lain.

belewah
Apakah kamu menyukai melon? Kabar baik bagi Anda. Karena blewah juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C untuk tubuh. Cantaloupe bisa dinikmati dalam berbagai bentuk makanan olahan.

jeruk bali
Sebenarnya, jeruk berhubungan dengan buah jeruk. Oleh karena itu, buah ini juga mengandung tinggi vitamin C. Grapefruit akan membuat menu sarapan besar karena buah ini juga kaya serat.

Leave a comment