Selada Sayuran Penuh Nutrisi dan Rendah Kalori

CNI DC715 - Selada Sayuran Penuh Nutrisi dan Rendah KaloriSelada biasa digunakan sebagai penghias hidangan atau garnis, karena bentuk daunnya yang unik dan cantik. Namun dibalik kecantikan daun selada yang menggiurkan itu, ternyata tersimpan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sayuran ini sangat rendah kalori namun tinggi nutrisi seperti dikutip dari Care berikut ini:

Rendah kalori dan rendah lemak
Satu porsi atau satu cangkir selada hanya mengandung 12 kalori. Oleh karena itu, sayuran ini baik dikonsumsi jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan
Selada kaya akan serat dan selulosa. Serat baik untuk pencernaan, selain itu pencernaan lancar merupakan kunci penting dari menurunkan berat badan.

Baik untuk jantung
Kandungan vitamin C dan beta-karoten dalam selada mencegah oksidasi kolesterol. Selada jadi makan juga dapat melindungi kesehatan jantung.

Asam lemak Omega-3
Tidak suka ikan? Dapatkan asupan asam lemak omega-3 dari selada yang sehat.

Tinggi Protein
Siapa bilang protein yang hanya ditemukan di telur dan daging? Buktinya selada juga mengandung protein tinggi.

Insomnia
Ada cairan putih yang dapat ditemukan dalam daun selada saat pemotongan. Rupanya cair tersebut bermanfaat untuk menenangkan yang mirip dengan opium dan mampu mengatasi masalah insomnia.

Menetralkan asam
Kandungan mineral dalam selada membantu tubuh mengeluarkan racun dan menetralisir asam di semua organ. Keseimbangan asam itu sendiri sering dikaitkan dengan energi yang stabil, berpikir cerdas, tidur, dan kulit yang sehat.

Rendah indeks glikemik
Tingkat indeks glisemik pada selada adalah 15, karena kalori yang sangat rendah. Makanan dengan indeks glikemik rendah baik dikonsumsi bagi penderita diabetes atau gula darah tinggi.

Dimakan mentah
Selada dapat dinikmati dengan dikukus, digoreng, atau dipanggang. Namun, seperti sayuran lainnya, yang terbaik adalah bila dimakan mentah.

Lezat
Manfaat lain selada adalah sayuran lezat. Jadi bukan hanya nutrisi yang ditawarkan oleh selada, tetapi juga sensasi manis sebagai sayuran.

Itu adalah selada, sayuran rendah kalori yang penuh nutrisi. Apakah Anda juga suka makan sayur?

Leave a comment