Kaitan Warna Piring dan Berat Badan

Ada sebuah penelitian menarik tentang hubungan piring dengan kenaikan berat badan. Piring yang cerah dikatakan lebih berpotensi membuat berat badan bertambah.

Menurut studi yang dipublikasikan di Journal of Cunsomer Research  ditemukan kontras antara warna piring dan warna makanan. Setelah dilihat dari hasil penelitian, ternyata warna piring yang cenderung cerah memiliki dampak yang siginifikan terhadap bertambahnya berat badan.

Sebanyak 22 persen pertambahan berat badan terjadi akibat penggunaan warna piring tersebut. Meskipun hal ini tidak terlalu berdampak besar pada kegagalan diet seseorang, namun jika dilakukan secara sering, maka bukan hal yang mustahil jika penggunaan piring cerah saja mampu meningkatkan nafsu makan.

Peneliti menyarankan, bagi Anda yang tengah menjalankan program diet, ada baiknya untuk menggunakan piring dan alat makan lainnya dengan pilihan warna yang agak gelap. Selain itu gunakan piring yang agak besar untuk salad buah maupun sayur, dan pastikan Anda menggunakan piring yang lebih kecil untuk nasi atau jenis karbohidrat lainnya.

Hal lainnya, gunakan gelas yang lebih besar untuk air putih, sedangkan untuk aneka soft drink, pilihlah gelas yang lebih kecil, demikian menurut Healthyfood. (Sumber)

Leave a comment